Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim (Studi Kasus Pada Nibra's House Palembang)

Adinda Mega Auliah, 201901055 (2023) Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslim (Studi Kasus Pada Nibra's House Palembang). Diploma thesis, Ekonomi Syariah.

[img] Text
cover_Adinda Mega Aulia_201901055.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V_Adinda Mega Aulia_201901055.pdf

Download (131kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Adinda Mega Aulia_201901055.pdf

Download (12kB)

Abstract

Pada era saat ini penggunaan busana muslim mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini didukung dengan adanya para muslim dan muslimah yang ingin menjalankan syariat Islam dan tetap tampil modern. Peningkatan tersebut memicu timbulnya persaingan antar perusahaan untuk melayani kebutuhan dan keinginan konsumen. Permasalahan tersebut harus diatasi dengan melakukan inovasi produk agar tidak berdampak pada penjualan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana inovasi produk dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian busana muslim pada Nibra’s House. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penentuan sampel pada penelitian ini dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner dan perhitungan hasil yang dibantu dengan SPSS 26. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh sebesar 13,3% dari 96 sampel terhadap keputusan pembelian busana muslim dan 86,7% merupakan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian seperti gaya hidup, harga, kualitas pelayanan, citra merek dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2023 08:01
Last Modified: 15 Nov 2023 08:01
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item View Item