Pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang di Pasar Tradisional Pocong 14 Ulu Palembang melalui Pemahaman sebagai Variabel Intervening

Ulfasri, 20190106 (2023) Pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang di Pasar Tradisional Pocong 14 Ulu Palembang melalui Pemahaman sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, Ekonomi Syariah.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_ULFASRI_201901065.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_ULFASRI_201901065..pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang di Pasar Tradisional Pocong 14 Ulu Palembang melalui Pemahaman sebagai Variabel Intervening. Rumusan masalah penelitian ini bagaimana pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang, bagaimana pengaruh pemahaman terhadap Perilaku Pedagang di Pasar Pocong 14 Ulu Palembang, dan bagaimana pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang melalui Pemahaman sebagai Variabel Intervening. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang, mengetahui pengaruh Pemahaman terhadap Perilaku Pedagang di Pasar Pocong 14 Ulu Palembang, dan untuk mengetahui pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Perilaku Pedagang melalui Pemahaman sebagai Variabel Intervening. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Menentukan hipotesis menggunakan Uji t (uji parsial) dan uji F (uji simultan) dengan signifikan 0,05. Disimpulkan Etika Bisnis Islam secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Pedagang di pasar Pocong 14 Ulu Palembang. Pemahaman secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Pedagang. Etika Bisnis Islam sangat berpengaruh terhadap Perilaku Pedagang melalui Pemahaman, beberapa Pedagang memahami bagaimana berdagang yang sesuai dengan Etika Bisnis dalam Islam dengan unsur keadilan, tidak membedakan ras antar pembeli, adanya tawar menawar dalam jual beli, dan Perilaku Pedagang dalam berjualan tidak merugikan pembeli dalam membeli barang dagangan yang di jual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2023 03:22
Last Modified: 15 Nov 2023 03:22
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item