Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Usaha Baju Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus di Toko Alula Grosir Palembang)

Aisyah Rahmadani Putri, 201801006 (2022) Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Usaha Baju Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus di Toko Alula Grosir Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
(2) HALAMAN AWAL.pdf

Download (973kB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)

Abstract

Dalam mendirikan usaha, tentunya akan ada persaingan usaha, dan seemakin lama maka semakin ketat pula persaingan usaha, maka dari itu toko Alula grosir Palembang perlu menerapan strategi pemasaran yang tepat untuk mengatasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang di lakukan oleh Toko Alula Grosir Palembang dalam menghadapi persaingan usaha menurut perspektif ekonomi islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan dua jenis data, yaitu data primer dan data sekunder yang didapat dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara (interview) dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan strategi yang digunakan oleh Toko Alula Grosir Palembang ialah : menggunakan strategi bauran pemasaran 4P yaitu : a. Product, Strategi Produk kepada konsumen dengan menyediakan produk berbagai macam model, ukuran serta warna dan untuk kualitas bahannya bagus dan nyaman. b. Price, Strategi Harga yang di tetapkan sesuai dengan kualitas produk yang di jual. c. Place, Strategi Tempat dan Distibusi memiliki lokasi yang strategis karna letaknya di pasar, sistem pendistribusian di lakukan distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. d. Promotion, Strategi Promosi dengan menggunakan instagram, facebook. Dan Terkait strategi pemasaran syariah mereka sudah menerapkan apa yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW dahulu yakni mengutamakan sifat seperti shiddiq (benar atau jujur), amanah (terpercaya), fathanah (cerdas), tabligh (komunikatif), dan istiqamah (konsisten).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:20
Last Modified: 02 Mar 2023 04:20
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item