Strategi Pemasran Produk Tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah Banyuasin Pada Masa Pandemi Covid-19

R.A. Diah Ayu Wardhani, 201702019 (2022) Strategi Pemasran Produk Tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah Banyuasin Pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Produk Pelaksanaan dan Strategi Pemasaran Tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan uji keabsahan data. Teknik analisa data dengan menggunakan data deskriptif kualitatif, mendeskripsikan dengan analisis data kualitatif dengan cara mencari data yang ada dilapangan. Hasil penelitian ini adalah Bagaimana Pelaksaanan Tabungan Qurban di PT. BPRS Al-Falah, yaitu dengan membantu memberikan kemudahan pada nasabah untuk menyisihkan uangnya secara pelan-pelan namun tetap aman dan terencana serta bagi masyarakat menengah kebawah untuk bisa mempersiapkan perencanaan ibadah qurban dari jauh hari. Tabungan Qurban bukanlah produk unggulan di PT. BPRS Al-Falah karena dilihat dari sedikitnya nasabah yang menggunakan tabungan qurban. Strategi yang digunakan pada Pemasaran Tabungan Qurban yaitu dengan cara sosialisasi menyalurkan ke pengurus masjid, pengajian rutin, produk tabungan qurban tersebut kepada masyarakat, kemudian mempromosikan produk tabungan qurbannya melalui brosur, dengan menggunakan metode 4P Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi) hal tersebut akan berpengaruh baik bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:48
Last Modified: 09 Mar 2023 03:48
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item