Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Leasing Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada PT FIF Group Cabang Bukit Palembang

Betris Ayu Adesti, 201802009 (2022) Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Menggunakan Jasa Leasing Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada PT FIF Group Cabang Bukit Palembang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER SKRIPSI BETRIS AYU ADESTI (201802009).pdf

Download (37kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL SKRIPSI BETRIS AYU ADESTI (201802009).pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI BETRIS AYU ADESTI (201802009).pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI BETRIS AYU ADESTI (201802009).pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor PT. Federal International Finance atau disingkat dengan PT. FIF GROUP CABANG BUKIT PALEMBANG. Masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahuiapa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan jasa leasing PT.FIF (Federa lInternational Finance) Cabang Bukit Palembang, 2) Untuk mengetahui bagaimana tinjauan Perspektif Ekonomi Islam terhadap faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan jasa leasing PT.FIF (Federal International Finance) CabangBukit Palembang. Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui fakto-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam menggunakan jasa leasing di PT.FIF cabang Bukit Palembang 2) mengetahui bagaimanakah tinjauan perspektif ekonomi Islam terhadap perilaku konsumen dalam menggunakan jasa leasing di PT.FIF cabang Bukit Palembang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode kualiitatif dengan pendekatan deskriptif analisi yaitu mendeskriptifkan yang dikumpulkan dengan hasil wawancara (lapangan) dan observasi untuk memecahkan permasalahan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Federal International Finance (FIF) Group Cabang Bukit Palembang. Yang berlokasi, 32 Ilir, Kec. Ilir Bar. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30134. Sedangkan waktu penelitiannya yaitu dari 20 April hingga selesai. Hasil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut. 1) perilaku konsumen sangat berpengaruh pada pinjaman yang menggunakan jasa leasing, terutama masyrakat yang menggunakan dana untuk kebutuhan modal usaha dan biaya anak sekolah (pendidikan). 2) perilaku konsumen sangat dipengaruhi oleh keadaan dan situasi lapisan masyarakat karena dengan menggunakan jasa leasing dimotivasi oleh faktor kebudayaan dan gaya hidup yang sangat kuat terutama tinjauan ekonomi dalam perspektif Islam yang tidak bisa dihilangkan oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:45
Last Modified: 09 Mar 2023 02:45
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/185

Actions (login required)

View Item View Item