Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Sumsel Babel SYariah KCP Muhammadiyah Palembang

Arinda Utami Putri, 201801015 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Sumsel Babel SYariah KCP Muhammadiyah Palembang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
1.Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6.Bab V.pdf

Download (102kB)
[img] Text
7.Daftar Pustaka.pdf

Download (326kB)

Abstract

Kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah dalam sebuah perusahaan perbankan yang memberikan pelayanan jasa mempunyai keterkaitan yang sangat erat. Kualitas memberikan suatu dorongan kepada nasabah untuk menjalin ikatan yang kuat dengan bank. Dengan demikian bank dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Berdasarkan penelitian awal penulis saat melakukan observasi, dari pernyataan salah satu nasabah yang penulis wawancarai bahwa pelayanan yang diberikan Bank Sumsel Babel Syariah Kcp Muhammadiyah termasuk lambat pada saat proses transaksi rekening yang dilakukan yang mana hal ini dapat membuat enggannya nasabah untuk datang atau kembali bertransaksi di bank tersebut. Penelitian ini membahas pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan metode kuantitatif.Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa nasabah menganggap kualitas pelayanan Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah sudah berkualitas, namun belum mencapai pada tingakat harapan nasabah yang maksimal. Dari hasil penelitian diketahui bahwa para nasabah secara umum belum merasa puas terhadap kualitas pelayanan dari Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah, hal ini dapat terlihat dari tingkat kesesuain kepuasan setelah membandingkan kinerja yang dirasakan dengan kinerja yang diharapkan. Jika kualitas pelayanan semakin meningkat maka kepuasan nasabah juga akan meningkat, sebaliknya jika kualitas pelayanan yang ada di Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah semakin menurun maka kepuasan nasabah juga dapat menurun

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:27
Last Modified: 09 Mar 2023 02:27
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item