Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stebis IGM Palembang)

Tiara Dila Endah Palupi, 201802075 (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Stebis IGM Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
A. COVER SKRIPSI TIARA DILA ENDAH PALUPI 201802075.pdf

Download (32kB)
[img] Text
B. HALAMAN AWAL SKRIPSI TIARA DILA ENDAH PALUPI 201802075.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. BAB V SKRIPSI TIARA DILA ENDAH PALUPI 201802075-1.pdf

Download (294kB)
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI TIARA DILA ENDAH PALUPI 201802075-1.pdf

Download (409kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa STEBIS IGM Palembang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan penilaian produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini terdiri dari 50 mahasiswa STEBIS IGM dan ditentukan dengan teknik simple random sampling sebanyak 45 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 23. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa uji t kualitas produk dengan thitung 0,370 ≤ ttabel 1,682 dan signifikansi 0,713 ≥ 0,05 dan harga dengan thitung 1,832 ≥ 1,682 dan signifikansi 0,074 ≥ 0,05, maka tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee, sedangkan penilaian produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan thitung 4,676 ≥ 1,682 dan signifikansi 0,000 ≤ 0,05 Uji f menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan penilaian produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dengan ftabel 21,331 ≥ 2,83 dan signifikansi 0,000 ≤ 0,05. Kualitas produk, harga, dan penilaian produk memiliki pengaruh sebesar 61% terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:29
Last Modified: 28 Feb 2023 04:29
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item