Strategi Pemasaran UMKM dalam Meningkatkan Keunggulan Keripik Pisang Sahabat Melalui Media Online (Studi Kasus di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin)

Sri Asih, 201801119 (2022) Strategi Pemasaran UMKM dalam Meningkatkan Keunggulan Keripik Pisang Sahabat Melalui Media Online (Studi Kasus di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
1_COVER SRI ASIH.pdf

Download (12kB)
[img] Text
2_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (525kB)
[img] Text
10_BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text
11_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi pemasaran, umkm dalam meningkatkan keunggulan keripik pisang Sahabat melalui media online di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran, umkm dalam meningkatkan keunggulan keripik pisang Sahabat melalui media online di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian kualitatif, tehnik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini di Jalan Sekayu-Plakat Tinggi Desa Rimba Ukur C5. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran usaha mikro kecil dan menengah keripik pisang Sahabat di Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menggunakan strategi pemasaran segmen pasar, target pasar, posisdi pasar dan 4p produk, harga, tempat usaha, dan promosi. Dari keempat strategi tersebut yang paling berpengaruh diantaranya produk, karena produk keripik pisang Sahabat memiliki kualitas varian rasa tiga macam manis, asin dan original. Harga produk keripik pisang Sahabat juga relatif murah dan terjangkau. Pemasaran produk cukup berkembang hingga kedaerah lawang wetan, sungai keruh, plakat tinggi, babat toman, pali, dan kecamatan sekayu. (2) pemasaran keripik pisang Sahabat dengan media online belum digunakan, karena media yang digunakan untuk memasarkan produk keripik Sahabat masih dengan cara manual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 01:50
Last Modified: 28 Feb 2023 01:50
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item