PENCANTUMAN LABEL HALAL DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI ROBUSTA PADA MASYARAKAT DESA TALANG JAWA KEC. TEBING TINGGI KAB. EMPAT LAWANG

Dian Tri Utami, 201701009 (2021) PENCANTUMAN LABEL HALAL DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI ROBUSTA PADA MASYARAKAT DESA TALANG JAWA KEC. TEBING TINGGI KAB. EMPAT LAWANG. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (30kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL LAPORANN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Label halal adalah pemberian tanda halal atau bukti tertulis sebagai jaminan produk yang halal dengan tulisan Halal dalam huruf Arab, huruf latin dan nomor kode dari Menteri yang dikeluarkan atas dasar pemeriksaan halal dari lembaga pemeriksa halal yang dibentuk oleh MUI. Permasalahan yang menjadi kajian penelitian ini adalah Bagaimana Pencantuman lebelisasi halal terhadap Pembelian Kopi Robusta di Desa Talang Jawa dan Bagaimana Strategi Pemasaran Pembelian Kopi Robusta Pada Masyarakat Desa Talang Jawa. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian lapangan (filed research) dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode interview, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian dan pembahasan mengenai Pencantuman Label Halal Dan Strategi Pemasaran Terhadap Pembelian Kopi Robusta Pada Masyarakat Desa Talang Jawa Kec. Tebing Tinggi Kab. Empat Lawang adalah bahwasanya Pencantuman Label Halal sebagai peringatan mempunyai pengaruh signifikan karena adanya label halal maka banyak minat beli terhadap Kopi Robusta. Karena semenjak Produsen Kopi Robusta mendapatkan sertifikat label halal, konsumen di desa tersebut telah mulai memperhatikan suatu produk yang berlabel halal. Pencantuman label halal sangat penting terhadap pembelian konsumen, karena konsumen akan yakin Aman dengan produk Kopi tersebut. Strartegi Pemasaran Pembelian Kopi Robusta Pada Masyarakat Desa Talang Jawa, strategi pemasaran kopi robusta melalu Sosial Media, pemasangan spanduk. Berdasarkan strategi diatas maka penjualan kopi robusta semakin meningkat, karena konsumen yakin Kopi Robusta yang telah berlabel halal. Kata Kunci: Label Halal, Strategi Pemasaran, Pembelian Kopi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2023 07:24
Last Modified: 27 Feb 2023 07:24
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/69

Actions (login required)

View Item View Item