Strategi Pemasaran Terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah Keripik Singkong Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasusu Keripik SIngkong Aisyah di Desa Karang Agung Pali)

Astri Oliafitri, 201801016 (2022) Strategi Pemasaran Terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah Keripik Singkong Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasusu Keripik SIngkong Aisyah di Desa Karang Agung Pali). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Lembar persetujuan.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (60kB)

Abstract

Strategi Pemasaran adalah rencana yang menyeluruh terpadu dibidang pemasaran dan target pemasaran dalam mencapai tujuan perusahaan melalui bauran pemasaran yang meliputi strategi produk (product), harga (price), Tempat (Place), dan Promosi (promotion). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha keripik singkong aisyah dalam perspektif ekonomi Islam. Sifat penelitian ini adalah deskriptif data yang diperoleh melalui metode penelitian yang bersifat Deskriptif data yang diperoleh melalui metode Interview, Observasi, Dokumentasi, dan analisis data diperoleh secara kualitatif disimpulkan dengan cara berfikir induktif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 orang, adapun sampelnya berjumlah 4 orang yang diambil berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan. Hasil analisis data yang peneliti peroleh adalah bahwa dalam strategi pemasaran yang diterapkan usaha aisyah di desa karang agung pali ini sasaran pasar secara khusus dalam penjualannya dengan cara dititipkan kewarung terdekat. Untuk konsumen yang jauh dapat memesan melalui akun sosial media seperti shopee, facebook, dan lain- lain. Jika di itinjau dari perspektif ekonomi Islam, usaha keripik singkong aisyah menerapkan strategi pemasaran Islami adalah Siddiq (Jujur, Benar). Kedua adalah Amanah (dapat dipercaya) Ketiga adalah Fathanah (Cerdas). Keempat adalah Tabligh (komunikatif) .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:30
Last Modified: 27 Jun 2023 07:30
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/212

Actions (login required)

View Item View Item