Strategi Marketing Mix Terhadap Penjualan Produk Asuransi Kebakaran PT.PLN Insurance Palembang Pada Masa Pandemi Covid-19

Desita Fitriani, 201802014 (2022) Strategi Marketing Mix Terhadap Penjualan Produk Asuransi Kebakaran PT.PLN Insurance Palembang Pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
1cover skripsi desita.pdf

Download (478kB)
[img] Text
2Pengesahaan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V penutup.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)

Abstract

Strategi pemasaran dalam penjualan produk asuransi kebakaran, merupakan salah satu lembaga yang penyedia layanan dalam bidang jasa, hadir ditengah-tengah masyarakat yang sebagian besar masih kurang paham tentang asuransi dan pengaplikasiannya. Hal ini menyebabkan masyarakat masih enggan untuk menggunakan jasa asuransi ini. Berdasarkan latar belakang maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimana strategi pemasaran dalam penjualan produk asuransi kebakaran pada PT PLN Insurance Palembang? Dan kendala dan tantangan apa saja yang dihadapi oleh PT PLN Insurance Palembang dalam memasarkan produk asuransi kebakaran?” oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang digunakan dan tantangan dalam memasarkan produk asuransi kebakaran di PT PLN Insurance Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang dipakai adalah metode wawancara dan dokumentasi. Analisis secara deskriftifkualitatif berupa kata-kata, tulisan atau lisan dari orang- orang yang berperilaku yang dapat mengerti. Hasil penelitian yang diperoleh penulis setelah penulis menganalisa data bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT PLN Insurance Palembang dalam meningkatkan penjualan produk asuransi kebakaran yaitu pertama merencanakan pasar yang akan dituju oleh marketing, misal di perusahaan- perusahaan dan individu lainnya. Kedua merekrut agen untuk menjual produk asuransi kebakaran tersebut semakin banyak agen yang direkrut, maka peluang untuk meningkatkan penjualan semakin besar. Ketiga meningkatkan kinerja bagian marketing. Penelitian ini juga memberikan harga yang masuk akal yang sesuai standard perusahaan-perusahaan lain agar dapat bersaing masalah harga dengan perusahaan lain. Kelima menggunakan teknologi zaman modern ini, maksudnya PT PLN Insurance Palembang memasarkan produk asuransi kebakaran secara online lewat internet dan social media. Metode pemasaran yang digunakan PT PLN Insurance Palembang yaitu pemasaran secara langsung, dan menggunakan media social atau media cetak sebagai alat promosinya. Dan metode pemasaran langsung lebih efisien digunakan dibandingkan dengan metode pemasaran lewat media social maupun media cetak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 01:47
Last Modified: 09 Mar 2023 01:47
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item