Pengaruh Label Halal Produk Roti Bobo Terhadap Minat Beli Konsumen Masyarakat Sukawaras kabupaten Banyuasin Studi Kasus CV. Bosindo Cahaya Cemerlang

Zulkipli, 201801141 (2022) Pengaruh Label Halal Produk Roti Bobo Terhadap Minat Beli Konsumen Masyarakat Sukawaras kabupaten Banyuasin Studi Kasus CV. Bosindo Cahaya Cemerlang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
(2) HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB)

Abstract

Label halal memberikan pengaruh kepada konsumen dalam memutuskan pembelian suatu produk makanan. Sayangnya, tidak banyak industri roti dan kue yang telah memiliki sertifikat halal.Hal ini cukup mengkhawatirkan konsumen muslim khususnya, dalam mendapatkan kepastian ke-halal-an produk. Padahal label halal adalah atribut yang paling penting untuk menarik konsumen muslim. Maka sungguh disayangkan apabila produksi roti dan kue yang tinggi tidak diimbangi dengan pemenuhan hak konsumen muslim oleh produsen.Bobo bakery adalah merek dagang produk roti oleh CV.Bosindo Cahaya Cemerlang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingintahuan peneliti faktor-faktor halal yang mempengaruhi minat beli roti bobo bakery. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap minat beli dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh signifikansi variabel label halal (X) mempengaruhi minat beli konsumen (Y). langkah penelitian ini dilakukan dengan menyebar kosioner , merekap data, uji validitas data ,uji reliabilitas data, uji normalitas data, uji regresi sederhana data, dan uji koefisien determinasi adjusted R square. Berdasarkan hasil regresi didapat persamaan hasil linear sederhana adalah Y=9,790+0,467X+0,206 .artinya bernilai positif dengan nilai sig 0,026 dimana tingkat signifikansi < 0,05. hasil dari analisis menunjukan bahwa variabel labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Namun pengaruh yang diberikan hanya sebesar 4,1% hasil tersebut diperoleh dari nilai R square.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:03
Last Modified: 03 Mar 2023 02:03
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item