Strategi Pemasaran Dalam Pengembangan UMKM Kedai Kopi (Studi Kasus RAN Coffe KM9 di Kota Palembang)

Lenti Iswari, 201801056 (2022) Strategi Pemasaran Dalam Pengembangan UMKM Kedai Kopi (Studi Kasus RAN Coffe KM9 di Kota Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
(2) HALAMAN UTAMA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran dalam Pengembangan UMKM Kedai Kopi (Studi Kasus RAN Coffe Km9 di Kota Palembang) yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha khususnya RAN Coffe sehingga membutuhkan strategi bisnis yang tepat, strategi ini juga sangat diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menjaga keberlangsungan usahanya sehingga dapat bersaing. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif degan studi kasus. Hasil penelitian lokasi dilakukan di Kedai Kopi Ran Coffe Jalan Perindustrian I Km.9 No. 057,RT 01 RW 01, Kec. Sukarame, Kel. Kebun Bunga, Palembang. RAN Coffe telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place dan promotion. Strategi pemasaran RAN Coffe dari perspektif syariah mencontoh praktik pemasaran dan sifat Nabi Muhammad saw.,yaitu Siddiq (jujur, benar), Amanah (Dapat Dipercaya), Fathanah (Cerdas), dan Tabligh (komunikatif) yang diterapkan oleh RAN Coffe, baik offline dan online. Teknik analisis data menunjukkan bahwa posisi RAN Coffe berada pada posisi sel II. Berdasarkan hasil skor pada IFE dan IFE. total matriks IFE sebesar 2,88 dan total matriks EFE sebesar 3,05. Strategi yang digunakan oleh RAN Coffe adalah strategi menjaga dan mempertahankan (grow and build).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:36
Last Modified: 28 Feb 2023 04:36
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/101

Actions (login required)

View Item View Item