Pengaruh Promosi Gadai Emas terhadap Minat Nasabah pada PT Pegadaian Syariah (Persero) UPS Kolonel Atmo Palembang

Mawarda, 201901057 (2023) Pengaruh Promosi Gadai Emas terhadap Minat Nasabah pada PT Pegadaian Syariah (Persero) UPS Kolonel Atmo Palembang. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam IGM (STEBIS IGM).

[img] Text
Hal. Awal Mawarda 201901057.pdf

Download (834kB)
[img] Text
BAB V Mawarda 201901057.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Mawarda 201901057.pdf

Download (166kB)

Abstract

Berdasarkan data penelitian diketahui bahwa jumlah nasabah yang mengadaikan emas mengalami peningkatan, sedangkan pada target pegadaian syariah tidak mencapai target yang ditetapkan oleh perusahaan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu salah satunya promosi yang dilakukan oleh pihak unit pegadaian syariah kolonel atmo yang melakukan promosi dengan mengirimkan pesan lewat whatsaap kepada nasabah, promosi secara langsug (korseling), membagikan brosur dan memasang sepanduk sehingga produk gadai emas kurang diketahui oleh masyarakat. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi gadai emas terhadap minat nasabah dalam menggadaikan emas di unit pegadaian syariah kolonel atmo palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melibatkan 86 responden dari 611 nasabah gadai emas. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi pengaruh promosi (X) terhadap minat nasabah (Y) sebesar 0,254 dengan persentase 25,4% sedangkan sisanya 74,6% faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti periklanan, publisitas, dan promosi penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 17 Nov 2023 03:31
Last Modified: 17 Nov 2023 03:31
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item