Analisis Strategi Pemasaran Tabungan Emas Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal Palembang

Satria Marwanto, 201801106 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Tabungan Emas Pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal Palembang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_Satria Marwanto_201801106.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_SatriaMarwanto_201801106.pdf

Download (8kB)

Abstract

Pada Era saat ini, semakin berkembangnya lembaga keuangan bukan bank akan mendorong pihak lembaga keuangan untuk selalu memaksimalkan kegiatan pemasarannya. Diantaranya ialah Pegadaian Syariah, dalam menghadapi persaingan antar lembaga keuangan, Pegadaian Syariah menyediakan produk dan jasa yang diyakini akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan bermanfaat di masa sekarang maupun yang akan datang, Salah satunya adalah Produk Tabungan Emas, Produk Tabungan Emas merupakan layanan pembelian dan juga penjulan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Tabungan emas akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi dengan dana meskipun terbatas. Sebagai produk yang tergolong baru diluncurkan, perlu adanya strategi pemasaran yang tepat untuk dapat menarik minat nasabah. Rumusan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Strategi Pemasaran PT Pegadaian Syariah cabang Simpang Patal dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Produk Tabungan Emas?, dan Apa Kendala yang dihadapi PT Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Produk Tabungan Emas?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran serta kendala yang dihadapi PT Pegadaian Syariah cabang Simpang Patal dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Produk Tabungan Emas. Adapun metode penelitian dalam penelitian adalah penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara wawancara, Telaah Pustaka serta menyebarkan kuesioner. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal Palembang dengan strategi Produk, Harga, Lokasi dan Promosi menggunakan cara sosialisasi, dan sebar brosur. Sedangkan, beberapa kendala yang dihadapi PT Pegadaian Syariah cabang Simpang Patal dalam meningkatkan jumlah nasabah pada Produk Tabungan Emas ini tergolong menjadi kendala yang berasal dari faktor internal dan juga faktor eksternal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2023 08:06
Last Modified: 27 Jun 2023 08:06
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item