Pengaruh Labelisasi Halal dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Store Beringin Rajawali Kota Palembang

Rizki Novensi Yusta, 201901043P (2022) Pengaruh Labelisasi Halal dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Store Beringin Rajawali Kota Palembang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
A. COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
B. HALAMAN AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
I. BAB V.pdf

Download (113kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstract

Dalam skala internasional, Indonesia dikenal sebagai inisiator terbentuknya Dewan Halal Dunia. Indonesia mempunyai MUI (Majelis Ulama Indonesia), banyak ketetapan dan keputusan mayoritas umat muslim di Indonesia yang bergantung pada fatwa MUI. Selain itu, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar sebagai mayoritas lebih dari 87 persen dari populasi 258 juta jiwanya mengidentifikasi diri mereka sebagai Muslim. Menganalisis fakta di atas, karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, maka seharusnya masyarakat muslim lebih banyak melakukan transaksi pembelian produk, khususnya produk makanan, mengingat manusia tentu membutuhkan makan. Penelitian ini akan menjelaskan pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk pempek di Store Beringin Rajawali Kota Palembang. Selain labelisasi halal, hal lain yang mempengaruhi keputusan pembelian. Hal yang paling umum terjadi adalah banyak penjual yang menggunakan promosi dalam menaikkan penjualan. Ada banyak cara yang kerapkali digunakan untuk menarik daya beli konsumen misalnya diskon, beli 1 gratis 1, cashback, voucher, kode promo, flash sale dan masih banyak lagi. Penelitian ini juga akan menjelaskan pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk pempek di Store Beringin Rajawali Kota Palembang. Dalam penelitian ini akan dijelaskan pengaruh labelisasi halal dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pempek di Store Beringin Rajawali Kota Palembang secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 03:04
Last Modified: 09 Mar 2023 03:04
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/186

Actions (login required)

View Item View Item