Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Olahan Nanas Menurut Perspektif Islam (Studi Kasus Toko Melati Kelurahan Sukaraja Kota Prabumulih)

Lala Nadia, 201801053 (2022) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Olahan Nanas Menurut Perspektif Islam (Studi Kasus Toko Melati Kelurahan Sukaraja Kota Prabumulih). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
(2) HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (459kB)

Abstract

Perkembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan dalam perekonomian Indonesia. Peranan UMKM dipandang sebagai katup penyelamat dalam proses pemulihan ekonomi nasional baik dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi maupun penyerapan tenaga kerja. dari hal tersebut muncullah ide Toko Melati yang didirikan oleh Ibu Maryati untuk mengolah buah nanas menjadi produk makanan olahan nanas sebagai oleh-oleh dari kota Prabumulih. Adapun lokasi penelitian ini dilaksanakan pada Toko Melati Jalan Baturaja Kelurahan Sukaraja Kota Prabumulih. Penelitian ini dilatar belakangi oleh keingin tahuan peneliti terhadap faktor-faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi penjualan produk olahan nanas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan produk dengan menggunakan regresi linear sederhana. penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh signifikansi variabel strategi pemasaran (X) mempengaruhi penjualan produk (Y). langkah penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner, merekap data, uji validitas data, uji reliabilitas data, uji normalitas data, uji regresi sederhana data, dan uji koefisien determinasi adjusted R square yang dibantu software SPSS 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa strategi pemasaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan produk olahan nanas. Strategi pemasaran secara (simultan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan produk olahan nanas di Toko Melati kelurahan Sukaraja kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 04:07
Last Modified: 02 Mar 2023 04:07
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item