Pengaruh Penjualan Multi Level Marketing (MLM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Menurut Perspektif Islam (Studi Kasus Stokis HPAI Indralaya Ogan Ilir)

M. Amdal Al Amin, 201801059 (2022) Pengaruh Penjualan Multi Level Marketing (MLM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Menurut Perspektif Islam (Studi Kasus Stokis HPAI Indralaya Ogan Ilir). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
(2) HALAMAN AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (211kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB)

Abstract

Perkembangan bisnis Multi Level Marketing semakin pesat, beranekaragam, mulai dari produk, cara pemasaran dan keuntungan yang ditawarkan kepada para membernya, Akan tetapi dalam praktiknya, timbul pelanggaran yang dilakukan agen HPAI dalam menjalankan bisnis MLM Syariah. Sehingga penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya Pelanggaran yang dilakukan agen HPAI yang cenderung memperlakukan downline berdasarkan target dan hasil penjualan yang dicapai dengan kata lain menjadikan prestasi downline sebagai tumpuannya, yang menyebabkan masih adanya peluang bagi upline yang tidak melakukan pembinaan terhadap downline. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh penjualan Multi Level Marketing terhadap Keputusan Pembelian produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Indralaya Ogan Ilir. 2) Bagaimana pengaruh penjualan terhadap keputusan pembelian produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) di Indralaya Ogan Ilir dalam perspektif Islam. Penelitian ini dilakukan di Stokis HPAI Indralaya Ogan Ilir. Sementara penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian regresi linier sederhana. Langkah penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner, merekap data, uji validitas data, uji reliabilitas data, uji normalitas data, uji regresi linier sederhana data, dan uji koefisien determinasi adjusted R square yang dibantu software SPSS 25. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa multi level marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk HPAI. Multi level marketing secara (simultan) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhhadap keputusan pembelian produk di Stokis HPAI Indralaya, Ogan Ilir.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 03:59
Last Modified: 02 Mar 2023 03:59
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/123

Actions (login required)

View Item View Item