Pengaruh Promosi dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus Ex Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang)

Nur Ikhsan, 201802052 (2022) Pengaruh Promosi dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus Ex Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (10kB)
[img] Text
(2) HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Promosi dan Harga Emas Terhadap Minat Nasabah Produk BSI Gadai Emas (Studi Kasus EX Bank Syariah Mandiri KC Simpang Patal) Palembang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh promosi dan harga emas terhadap minat nasabah produk BSI Gadai Emas. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini berjumlah 291 responden dengan sampel sebanyak 74 responden dan penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui website google form. Teknik pengampilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil hipotesis dari penelitian ini dapat dibuktikan dengan adanya Uji-t (parsial) dan Uji-f (simultan). Pada Uji-t variabel (X1) Promosi menunjukkan bahwa thitung > ttabel (2,052 > 1,993) sehingga dapat disimpulkan pada variabel promosi Ho1 ditolak dan Ha1 diterima yang berarti secara parsial promosi berpengaruh terhadap minat nasabah produk BSI Gadai Emas. Pada variabel (X2) Harga Emas menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,112 > 1,993) sehingga dapat disimpulkan pada variabel harga emas Ho2 ditolak dan Ha2 diterima yang berarti secara parsial variabel harga emas berpengaruh terhadap minat nasabah Produk BSI Gadai Emas. Pada Uji-f kedua variabel menunjukkan bahwa variabel (X1) Promosi dan (X2) Harga Emas secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap variabel (Y) Minat Nasabah produk BSI Gadai Emas yang dapat dibuktikan dengan nilai fhitung sebesar 6,433 atau fhitung > ftabel (6,433>3,126) sehingga dapat diartikan bahwa Ho3 ditolak dan Ha3 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2023 02:26
Last Modified: 02 Mar 2023 02:26
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item