Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Pembelian Barang pada Aplikasi Jual Beli Online dalam Perspektif Ekonomi Islam studi Kasus Di Desa Talang Kepuh RT 18 RW 05 Gandus Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan

Putri Windayani, 201801088 (2023) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Pembelian Barang pada Aplikasi Jual Beli Online dalam Perspektif Ekonomi Islam studi Kasus Di Desa Talang Kepuh RT 18 RW 05 Gandus Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam IGM (STEBIS IGM).

[img] Text
Cover Putri Windayani (201801088).pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB_V_Putri_Windayani_201801088[1].pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_Putri_Windayani_201801088[1].pdf

Download (176kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, kian hari ilmu teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat akses internet menjadi mudah dan cepat sehinga memunculkan pergeseran teknololgi pemasaran. Media sosial merupakan industri baru di dunia pemasaran yang mana saat ini terdapat dua jenis pemasaran yaitu tradisional markting dan digital marketing. Digital markting merupakan suatu bagian penting dari manajemen perusahaan untuk memperoleh keberhasilan dalam mencapai tujuan suatu perusahaan. tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui cara mempromosikan suatu produk dengan menggunkan aplikasi online dan untuk mengetahui digital marketing berpengaruh terhadap keputusan masyarakat dalam pembelian barang pada aplikasi Online dalam perspektif ekonomi Islam di Desa Talang Kepuh Gandus Kota Palembang. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, kuisioner, dan juga dokumentasi. Hasil penelitian berdasarkan uji hipotesis dilihat dari nilai uji t yang menunjukkan bahwa thitung lebih besar dibandingkan ttabel dengan taraf signifikan 5% sehingga hasil uji t menyatakan bahwa hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2023 04:02
Last Modified: 06 Dec 2023 04:02
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item