Analisis Minat Menabung Nasabah BSI Pasca Pademi Covid-19 Studi Kasus Pada BSI KC Demang Palembang

Hernika, 201902066 (2023) Analisis Minat Menabung Nasabah BSI Pasca Pademi Covid-19 Studi Kasus Pada BSI KC Demang Palembang. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam IGM (STEBIS IGM).

[img] Text
Cover_Hernika_201902066-1-1.pdf

Download (784kB)
[img] Text
BAB V_Hernika_201902066 (pdf.io).pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Hernika_201902066 (pdf.io).pdf

Download (53kB)

Abstract

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsif syariah yang mengacu pada syariat Islam, dengan berpedoman utama kepada alquran dan hadits. Minat menabung merupakan kegiatan atau aktivitas yang memerlukan adanya keinginan dalam diri seseorang untuk menyisihkan dan menyimpan uangnya di bank maupun ditempat lain. Sebelum seorang nasabah menabung pada suatu bank, banyak faktor yang dipertimbangkan terutama sekali aspek profitabilitas dan safety (aspek keuntungan dan keamanan) dari produk atau jasa yang dilakukan. Covid-19 adalah sebuah penyakit yang dapat menular dan mengakibatkan adanya pandemi cengan adanya Covid-19 semua orang mengalami keulitan tidak hanya melakukan kegiatan tetapi perbankan juga mengalami penerunan keuangan. Dari permasalahan diatas maka terbentuklah rumusan masalah yaitu Analisis strategi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam meningkatkan minat masyarat untuk menabung di KC Demang Palembang pasca Covid-19 dan Apa saja faktor yang mempengaruhi minat nasabah tetap menabung paca Covid-19 di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Demang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, memahami dan memdeskripsikan analisis serta faktor yang meningkatkan minat menabung nasabah pasca pandemi covid-19. Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Demang Palembang. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam kepada pihak pihak nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Demang Palembang yang mengetahui informasi mengenai strategi meningkatkan minat menabung nasabah Hasil penelitian ini menunjukan bahwa setrategi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam meningkatkan minat masyarat untuk menabung di KC Demang Palembang pasca Covid-19 yaitu Cost-leadership strategy (meminimalkan biaya), differentiation (unik/istimewa) dan focus strategy (pokus pada strategi). Dan faktor yang mempengaruhi minat nasabah tetap menabung paca covid-19 di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Demang Palembang yaitu pelayanan di bank, lokasi bank yang strategis dan juga pengetahuan nasabah tentang bank syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 04 Dec 2023 01:43
Last Modified: 04 Dec 2023 01:43
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item View Item