Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Wedding Organizer AKL Di Kota Bandar Lampung

Alliyyah Anti Pajrina, 201901032 (2023) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Wedding Organizer AKL Di Kota Bandar Lampung. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam IGM (STEBIS IGM).

[img] Text
HALAMAN AWAL_ALLIYYAH ANTI PAJRINA_201901032.pdf

Download (765kB)
[img] Text
BAB V_ALLIYYAH ANTI PAJRINA_201901032.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_ALLIYYAH ANTI PAJRINA_201901032.pdf

Download (152kB)

Abstract

Beradaptasi dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat akan jasa pernikahan, menumbuhkani persaingan yang semakin ketat dan semakin menyempitnya ruang pemasaran bagi usaha sejenis. Dengan semakin banyaknya jasa wedding organizer yang bermunculan, hal ini dapat menyebabkan klien memiliki lebih banyak alternatif dan lebih pilih-pilih dalam memilih. Oleh karena itu, pemasaran tidak hanya dituntut untuk menjual produk atau jasa, tetapi juga harus mengetahui bagaimana menawarkan alternatif terbaik bagi pasar sasaran dibandingkan pesaing. Dari kondisi tersebut, penanggung jawab jasa wedding planning pada umumnya harus mampu mengumpulkan informasi sebanyak￾banyaknya atau selalu lebih memahami klien, meredefinisi kebutuhannya, baik untuk saat ini maupun untuk perkiraan masa depan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dimana pada penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik analisi dengan melakukan berbagai uji seperti: uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada wedding organizer AKL Kota Lampung. Dengan 62.1% yang menunjukan bahwa variabel bebas harga dan kualitas pelayanan mampu menjelaskan hubungan yang positif terhadap variabel terikat, yaitu kepuasan konsumen sebesar 62.% Yang dimaksud hubungan yang positif jika variabel harga dan kualitas pelayanan meningkat atau naik maka variabel kepuasan konsumen juga meningkat, begitu juga sebaliknya. Dan sisa 38% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:07
Last Modified: 16 Nov 2023 03:07
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/258

Actions (login required)

View Item View Item