Pengaruh Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Olahan Bakso Kuah Merah Kertapati Kota Palembang Menurut Perspektif Ekonomi Islam

Rini Oktarina, 201901054 (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Olahan Bakso Kuah Merah Kertapati Kota Palembang Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam IGM (STEBIS IGM).

[img] Text
BAB V Rini Oktarina_201901054.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Cover_Daftar isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Rini Oktarina.pdf

Download (182kB)

Abstract

Berdasarkan data peneliti yang diperoleh pada tahun 2018 sampai dengan tahun 2021 terjadi penurunan kualitas penjualan Adapun salah satu penyebab menurunnya kualitas penjualan tersebut dikarenakan covid-19 yang masuk ke Indonesia pada tahun itu dan terdapat faktor yang menyebabkan terjadinya penurunan kualitas penjualan yaitu diantaranya diberlakukannya perbatasan social berskala besar (PSBB)). Dengan rumusan masalah penelitian adalah bagaimana pengaruh strategi pemasaran olahan bakso kuah merah kertapati kota Palembang dalam Upaya meningkatkan keputusan pembelian. Dan bagaimana pandangan Ekonomi Islam terkait strategi pemasaran olahan bakso kuah merah kertapati kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melibatkan 91 responden dari 1000 konsumen dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah penelitian lapangan dengan menyebarkan kuesioner kepada 91 responden dan penelitian Pustaka melalui buku, jurnal dan website, dengan bantuan aplikasi software SPSS 26. Hasili penelitiani inii menunjukkani Strategii pemasaran (X) secarai parsiali dani simultani berpengaruhi signifikani terhadapi keputusani pembelian (Y). Besarnyai pengaruhi Strategii pemasarani terhadapi keputusani pembeliani inii ialahi dengani nilaii Ri Squarei 65,8%. sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Pandangan ekonomi islam terhadap strategi pemasaran tentu saja sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian ini dapat dibuktikan dengan diterapkannya konsep syariah marketing oleh bakso kuah merah dengan berlandaskan 4 indikator karakteristik diantaranya: Teistis, Etis, Realistis, Humanistis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2023 03:00
Last Modified: 16 Nov 2023 03:00
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item