Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Air Minum Merek OASIS Terhadap Kepuasan Pelanggan di KM 18 Banyuasin

Alya Khana Abirrotul Khofifah, 201901009 (2023) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Air Minum Merek OASIS Terhadap Kepuasan Pelanggan di KM 18 Banyuasin. Diploma thesis, Ekonomi Syariah.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_ALYA_201901009.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_ALYA_201901009.pdf

Download (199kB)

Abstract

Kenaikan harga air minum oasis menyebabkan menurunnya tingkat penjualan dan menurut observasi lapangan yang dilakukan oleh pelanggan mengatakan bahwa terdapat masalah dalam kualitas pelayanan yaitu pengiriman barang yang sering terlambat dan tidak optimal sehingga pelanggan merasa kurang puas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Air Minum Merek Oasis Terhadap Kepuasan Pelanggan di Km. 18 Banyuasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu metode analisis yang berdasarkan dengan perhitungan yang dilakukan oleh peneliti. Data penelitian adalah data primer yang diperoleh dari sumber pertama, seperti data-data desa dan hasil kuesioner. Metode yang digunakan metode yang digunakan statistik deskriptif dan uji statistik inferensial yang mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan program komputer SPSS (Statistical Program For Social Science) 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel harga dan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 52,4 %. Artinya setiap variabel harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan sedangkan sisanya 47,6 % dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti, artinya pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan karena produk oasis harganya lebih terjangkau dan murah dibandingkan dengan produk lain. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan untuk mampu meningkatkan dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 15 Nov 2023 03:24
Last Modified: 15 Nov 2023 03:24
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/232

Actions (login required)

View Item View Item