Pengaruh Labelisasi Halal Produk Skincare Terhadap Keputusan Pembeli (Studi Kasus di Klinik Elsah Kota Palembang)

Fawwaz El-Farobie, 201701013 (2022) Pengaruh Labelisasi Halal Produk Skincare Terhadap Keputusan Pembeli (Studi Kasus di Klinik Elsah Kota Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (29kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf

Download (568kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (268kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)

Abstract

Kebutuhan akan kosmetik menjadi hal wajib yang harus digunakan perempuan setiap harinya untuk selalu tampil menarik. Selain itu mayoritas penduduk di Indonesia adalah muslim maka dari itu kepastian tentang kehalalan produk merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Labelisasi halal (X) pada produk skincare berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) konsumen di Elsha Skin Clinic Palembang. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang. Proses analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Variabel label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini dilihat dari signifikan Label Halal sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari dari tingkat signifikansi yang digunakan yaitu 0,05 dan dapat juga dilihat dari t hitung sebesar 6,108 yang berarti t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 1,987. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Labelisasi Halal adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi Keputusan Pembelian di Elsha Skin Clinic Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:14
Last Modified: 03 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item