Analisis Strategi Pemasaran Resto Ayam Kalasan Dalam Meningkakan Penjualan di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Sidat Dalam Ekonomi Islam

Shelvy Devany Anggesty, 201802069 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Resto Ayam Kalasan Dalam Meningkakan Penjualan di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Sidat Dalam Ekonomi Islam. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER SHELVY DEVANY ANGGESTY NPM.201802069.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB V SHELVY DEVANY ANGGESTY NPM.201802069.pdf

Download (42kB)
[img] Text
HALAMAN AWAL SHELVY DEVANY ANGGESTY NPM..pdf

Download (10MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SHELVY DEVANY ANGGESTY NPM.201802069.pdf

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Analisis Strategi Pemasaran Resto Ayam Kalasan Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pandemi Covid-19 Menurut Sifat Dalam Ekonomi Islam. Adapun rumusan masalah (1) Bagaimana analisis strategi pemasaran yang dilakukan Resto Ayam Kalasan dalam meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19 menurut sifat dalam ekonomi Islam (2) Bagaimana dampak penjualan Resto Ayam Kalasan di masa pandemi Covid-19. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kulitatif deskriptif bertujuan menjelaskan analisis strategi pemasaran syariah yang menggambarkan gejala-gejala, fakta, aspek serta upaya yang berkaitan dengan strategi pemasaran menurut hukum Islam. Hasil dari penelitian ini akan dideskripsikan dengan perhitungan metode kualitatif dari hasil data lapangan dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Resto Ayam Kalasan sudah menerapkan sifat-sifat di dalam ekonomi Islam yang merupakan sifat dari Nabi Muhammad SAW yaitu shiddiq, amanah, fathanah dan tabligh serta rencana usaha yang dilakukan oleh pemilik Resto Ayam Kalasan yaitu strategi penjualan yang dilakukan sebelum masa pandemi Covid-19 yang biasanya dilakukan melalui promosi secara langsung dengan melakukan berjualan di toko juga membuka stand di acara-acara besar, namun pada saat pandemi Covid-19 ini Resto Ayam Kalasan lebih fokus melakukan promosi pada media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, Shopee-food, Go-food dan Grab-food. Pada saat pandemi Covid-19, ini Resto Ayam Kalasan tetap membuka toko tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini terlihat pelanggan sekarang lebih banyak membeli melalui media online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2023 02:08
Last Modified: 03 Mar 2023 02:08
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item