PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK PANIN DUBAI SYARIAH CABANG PALEMBANG

Harmanto, 201401022 (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK PANIN DUBAI SYARIAH CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
Cover Skripsi baruuu.doc

Download (117kB)
[img] Text
daftar isi (Baru).pdf

Download (352kB)

Abstract

Banyaknya perbankan syariah di Palembang, membuat persaingan dalam perbankan syariah semakin ketat. Bank Panin Dubai Syariah Cabang Palembang harus menciptakan suatu keunggulan dibanding dengan perbankan lainnya. Pilihan jasa perbankan syariah dengan pelayanan yang berbeda dan banyaknya tawaran perbankan menyebabkan kepuasan nasabah pada umumnya cenderung menurun, sehingga diperlukan strategi untuk menciptakan kepuasan nasabah. Hal ini menjadi fenomena yang menarik untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan dan pada akhirnya dapat memberikan kepuasan nasabahnya. Penelitian ini melibatkan sampel sebanyak 100 nasabah yang menggunakan produk tabungan di Bank Panin Dubai Syariah Cabang Palembnag, metode pengumpulan data melalui dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil uji t variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji F menunjukan bahwa keenam variabel independen yaitu dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan df 1= 6 dan df2= 93, didapat nilai F tabel = 2,20. Karena nilai F hitung (120,384) > nilai F tabel (2,20) secara signifikan memberikan kontribusi yang besar terhadap variabel kepuasan nasabah. Dari nilai R Square sebesar 0,886 atau 88,6 % artinya variabel kualitas pelayanan hanya mampu menerangkan variabel kepuasan nasabah sebesar 88,6 % sementara sisanya 11,4 % diterangkan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Maka hipotesis yang menyatakan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 04 May 2021 03:48
Last Modified: 04 May 2021 03:48
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/3

Actions (login required)

View Item View Item