PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH KOSMETIK (Studi Kasus Konsumen Wardah Beauty House Palembang)

ajeng, aisyah fitri (2019) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK WARDAH KOSMETIK (Studi Kasus Konsumen Wardah Beauty House Palembang). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (112kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang banyak, dan mayoritas penduduk adalah muslim, Indonesia adalah pasar yang mengiurkan dari untuk pemasaran suatu produk. Sehingga dibanjiri oleh produk dalam maupun luar negeri. Maka dari itu perusahaan Indonesia harus bisa besaing.. Perusahaan kosmetik Indonesia didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran. Agar dapat menguasai pasar di negeri sendiri. Salah satu dari strategi tersebut adalah labelisasi halal dan harga dari suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah labelisasi halal dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variable independen dalam penelitian ini adalah Labelisasi Halal (X1), Harga (X2). Variabel dependen adalah keputusan konsumen dalam membeli produk wardah kosmetik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi seluruh konsumen Wardah Beauty House Palembang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, dan uji (R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa label halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian terhadap produk wardah kosmetik ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0.001 < 0.05. Hasil penelitian uji t menunjukkan harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk, ditunjukkan dengan tingkat signifikan 0.004 < 0.05. Hasil uji F menunjukkan bahwa labelisasi halal dan harga menpunyai hubungan dan secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk wardah kosmetik. Pengaruh label halal dan harga dengan keputusan membeli produk wardah kosmetik melalui uji koefisien (Adjusted R2) dengan nilai sebesar 0.318 atau 31.8%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa labelisasi halal dan harga adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi pembelian konsumen keputusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 04 May 2021 03:13
Last Modified: 04 May 2021 03:13
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/1

Actions (login required)

View Item View Item