Analisis Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Produk Kopi Petik Merah Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Toko Kopi Merah Robusta Cap Lesung Pagaralam)

Devta Parisinia, 201801028 (2022) Analisis Strategi Promosi Dalam Peningkatan Penjualan Produk Kopi Petik Merah Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Toko Kopi Merah Robusta Cap Lesung Pagaralam). Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
(1) COVER.pdf

Download (206kB)
[img] Text
(9) BAB V.pdf

Download (330kB)
[img] Text
(10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
(2) HALAMAN AWAL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Strategi promosi adalah bagian dari aktivitas yang dibutuhkan dalam dunia perdangangan. Tujuan promosi ialah menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk, serta mengingatkan pelanggan sasaran tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Suatu kegiatan promosi jika dilakukan dengan baik dapat mempengaruhi konsumen mengenai dimana dan bagaimana konsumen membelanjakan produk. Strategi promosi kopi petik merah diperlukan untuk mengetahui bagaimana promosi yang dilakukan selama ini oleh pemilik usaha serta keterkaitan promosi terhadap penjualan kopi petik merah karena melihat dari kualitas kopi petik merah lebih berkualitas dan harga jualnya pun relatif tinggi namun produk ini belum banyak orang mengetahuinya masih di lingkungan daerah pagaralam saja, sehingga diperlukan adanya penelitian tentang strategi promosi dalam peningkatan penjulan produk kopi petik merah menurut perspektif ekonomi islam (Studi kasus pada toko kopi merah robusta cap lesung pagaralam). Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain menggunakan metode observasi,wawancara,dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan ini adalah strategi promosi yang digunakan dalam toko kopi merah robusta cap lesung pagaralam ialah, periklanan yang digunakan adalah mengunakan media sosial seperti facebook, instagram, shoopie dan bukalapak. Penjualan langsung dilakukan dengan komunikasi timbal balik antara pembeli dan penjual yang datang ketoko. Promosi penjualan dengan memberikan tester dan diskon harga jika ada pembelian banyak. Hubungan masyarakat dan publisitas mengikuti beberapa pameran dan festival. Kegiatan promosi ini telah sesuai dengan ajaran Rasulullah sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan terjadinya penipuan,kopi petik merah ini juga terjamin keasliannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:31
Last Modified: 28 Feb 2023 02:31
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item