Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu KM 12 Palembang di Masa Pandemi Covid-19

Inda Nopita Sari, 201802030 (2022) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Tasbih Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu KM 12 Palembang di Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (8kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (283kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan tasbih di masa Pandemi Covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Km 12 Palembang, selain itu juga bertujuan untuk mengetahui hambatan apa saja yang terjadi dalam memasarkan produk Tabungan Tasbih di masa Pandemi Covid-19 pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pembantu Km 12 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian field research (penelitian lapangan) dan penelitian kepustakaan. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu cara kerja penelitian yang menekankan pada aspek mendalam data. demi mendapatkan kualitas dari hasil penelitian. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan model pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran produk Tabungan Tasbih pada masa pandemi covid-19 bauran pemasaran/marketing. Pada bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari 4P yaitu strategi Product, Price, Place, Promotion. Strategi pemasaran yang diterapkan Bank Sumsel Babel yaitu dengan media online, brosur, banner, bekerja sama dengan pihak marketing officer dengan menggunakan sistem bundling, menawarkan kepada nasabah secara personal yang dilakukan oleh karyawan Bank Sumsel Babel. Hambatan strategi pemasaran produk Tabungan Tasbih pada masa pandemi covid-19 membawa pengaruh yaitu berkurangnya jumlah nasabah pada tahun 2020 dan 2021, diakibatkan kehawatiran nasabah tertundanya keberangkatan haji, adanya sosial distancing di dalam masa pandemi yang tidak bisa mengumpulkan nasabah yang ingin menabung di Tabungan Tasbih secara kolektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:23
Last Modified: 27 Jun 2023 07:23
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item