ANALISIS MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG KAYUAGUNG

Yulia Citra, 201802082 (2022) ANALISIS MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG KAYUAGUNG. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
COVER Citra Baru.pdf

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN YULIA CITRA 2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5 Citra Baru.pdf

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Citra baru.pdf

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis minat menabung masyarakat pada bank sumsel babel cabang kayuagung. Inti masalah penelitian ini mengenai minat menabung masyarakat pada bank sumsel babel cabang kayuagung, segala aspek terutama dalam mengelola keuangan sehingga dapat mempengaruhi masyarakat memilih bank dan pertumbuhan bank. Berbanding terbalik dengan pertumbuhan penduduk mayoritas muslim di indonesia sehingga perlu dilakukan analisis terhadap minat menabung masyarakat. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan mengunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menujukan bahwa untuk minat menabung masyarakat yaitu dengan memberikan gambaran kepada masyarakat dengan memperkenlkan operasional dan mekanisme Bank Sumsel Babel Kayu Agung dengan cara : peningkatan ekonomi ,pelayanan yang cepat dan efisien, sumber daya manusia yang profesional dan transparan, sikap dan upaya-upaya pensosialisasian mekanisme, perilaku karyawan yang ramah dan sopan, adanya jaminan keamanan dana nasabah, produk yang beragam menarik dan inovatif, lokasi yang mudah dijangkau dan strategis, proses bagi hasil yang sama-sama menguntungkan, fasilitas ATM dan cabang mudah ditemukan, pelayanan yang mudah dan tidak berbelit- belit, bangunan dan ruangan bank yang bersih dan nyaman, promosi dari bank, adanya dorongan dari pihak lain, sosialisasi melalui tokoh masyarakat dan ulama, adanya konsep yang saling menguntungkan kepada nasabah.. Dengan melihat hasil wawancara yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa faktor Promosi menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat masyarakat untuk menjadi nasabah di bank syariah, kemudian diikuti dengan faktor produk, aktor berikutnya adalah faktor lokasi, serta faktor pelayanan. Sedangkan faktor reputasi tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk menjadi nasabah di bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:56
Last Modified: 21 Mar 2023 07:56
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item View Item