Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara IB Dengan Akad Wadi'ah Yad Dhamanah Pada bank Tabungan Negara Syariah Kapten A Rivai Palembang

Ulpa Dwiyanti, 201802077 (2022) Strategi Pemasaran Produk Tabungan Batara IB Dengan Akad Wadi'ah Yad Dhamanah Pada bank Tabungan Negara Syariah Kapten A Rivai Palembang. Diploma thesis, STEBIS Indo Global Mandiri.

[img] Text
Skripsi Ulpa Cover.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Skripsi Ulpa Hal Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ulpa Bab 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Skripsi Ulpa Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)
[img] Text
Skripsi Ulpa Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bejudul strategi pemasaran produk tabungan batara ib dengan akad wadi’ah yad dhamanah. Startegi pemasaran adalah alat fudenemental yang direncanakan untuk mencapai tujuan-tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Dalam kegiatannya Bank BTN Syariah perlu memasaran produk Batara iB dengan strategi yang tepat agar dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat ataupun nasabah dengan baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran dan kendala serta upaya Produk Tabungan Batara iB Kapten A Rivai Palembang. Penelitian ini dilaksanakan di Bank BTN Syariah Kapten A Rivai Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran bank BTN Syariah Kapten A Rivai Palembang dalam memasaran tabungan batara iB dan juga kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam memasarkannya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, dokmentasi dan didukung oleh studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan bank BTN Syariah Kapten A Rivai untuk tabungan batara iB adalah menggunakan konsep strategi pemasaran marketing mix yaitu strategi produk, strategi harga, strategi tempat, dan strategi promosi. Kendala yang dihadapi berupa saingan dari produk lain, kurangnya pemahaman dan kepercayaan masyarakat tentang tabungan di Bank Syariah dan kurangnya penyebaran kantor dan mesin. Selain itu juga upaya mengatasi kendala yaitu, untuk lebih mengunggulkan produk tabungan dengan cara memberikan pemahaman atas manfaat yang dimiliki tabungn pada bank terkait, dan juga pengadaan ATM yang harusnya semakin disebar luaskan untuk mengudang minat masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email repository@stebisigm.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:00
Last Modified: 03 Mar 2023 03:00
URI: http://repository.stebisigm.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item